kontes vespa

Salam scooter mania…
Tepat tgl 28 februari kemarin, solidaritas Scooter Club (SSC) merayakan
HUT nya yang ke 17. Perayaan dilaksanakan di  serpong .
Ane sebenarnya gak gitu fans banget ama vespa, tapi jadi penasaran akan perayaan ini karena ane dulu
pernah pake Vespa selama 2 tahunan walaupun cuma punya abang.Ternyata pengunjung nya membludak..ane gak nyangka sebegitu banyaknya komunitas
vespa di kota ane tanggerang . Salut buat pecinta vespa dan club ini yg uda berusia 17 tahun..
Ternyata ada peserta dari luar kota juga..Ada dari Aceh, Riau dan dari pulau jawa sekitarnya .
Acara diisi juga dengan kontes Vespa..ada kategori modif ekstrim, modif vespa touring, kinclong, retro dan vespa terjelek..

acara ini diselenggarakan selama 2 hari , dan sekitar 3000 vespa di indonesia berpartisipasi dalam ulang tahun salah satu club vespa terlama di kota tanggerang .

di posting oleh : fadhlil hadi

AHM rilis pelumas premium AHM Oil SPX – 2

Seiring dengan perkembangan pasar skutik di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan pelumas premium terbaru, AHM Oil SPX-2 untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap pelumas yang mampu memberikan perlindungan maksimal pada mesin motor skutik Honda, sehingga performa mesin tetap terjaga. Pelumas premium skutik Honda ini hadir dengan harga terjangkau.AHM Oil SPX-2 (Superior Protection eXpert), yang diformulasikan langsung oleh Honda R&D Japan, memberi manfaat besar untuk konsumen dengan keunggulannya yang memiliki daya lumas sempurna, perlindungan maksimal terhadap mesin, daya tahan terhadap temperatur tinggi, dan memiliki kemampuan membersihkan yang lebih sempurna.Pelumas premium skutik Honda ini berbahan dasar sintetis murni (fully synthetic) dipadukan dengan Superior Addictive yang sangat stabil dan memiliki struktur molekul yang seragam. Hal ini memungkinkan terciptanya kekentalan yang stabil pada suhu rendah maupun tinggi. Pelumas fully synthetic ini juga memiliki tingkat penguapan yang rendah di berbagai kondisi suhu, sehingga pelumas tetap dapat bekerja secara optimal untuk melindungi mesin.

AHM Oil SPX-2 memiliki tingkat kekentalan 10W-30 dan mengusung teknologi Engine Protection Technology. Teknologi ini mampu memberikan perlindungan maksimal dengan melumasi mesin hingga celah tersempit serta mengurangi beban kerja mesin. Engine Protection Technology terdiri dari Honda Smartfilm , Honda Visco Improver, Honda Anti Oxidant, dan Honda Cleansing Agent.

Honda Smartfilm melapisi permukaan logam pada mesin secara maksimal. Sifat oli yang sangat melekat pada logam di mesin dan dengan kekentalan yang tepat melindungi komponen mesin dari keausan akibat gesekan sehingga dapat memperlancar kinerja mesin.

Teknologi Honda Visco Improver meningkatkan ketahanan dan kestabilan kekentalan pelumas terhadap perubahan temperatur, memudahkan start awal disaat mesin dingin serta mengurangi penguapan oli (evaporative loss) disaat mesin panas.

Honda Anti Oxidant mencegah oksidasi sehingga memperpanjang umur pelumas. Sementara Honda Cleansing Agent berfungsi membersihkan sisa pembakaran di ruang mesin lebih sempurna karena menggunakan material detergent yang sangat stabil terhadap perubahan temperatur.

General Manager Parts Division AHM Herry Junaidi mengatakan AHM Oil SPX-2 merupakan salah satu jawaban atas perkembangan teknologi mesin skutik Honda yang semakin pesat dengan populasinya yang terus meningkat. Pelumas premium ini dapat digunakan pada 5 model skutik AHM saat ini, yaitu Honda BeAT series, Honda Vario series, Honda Spacy series, Honda Scoopy, dan Honda PCX.

“AHM Oil SPX-2 memberi perlindungan maksimal dengan bahan dasar pelumas fully synthetic, sehingga kinerja teknologi mesin skutik Honda dapat bekerja dengan optimal. Hal ini memberi manfaat besar untuk konsumen skutik Honda.”

Kehadiran AHM Oil SPX-2 ini melengkapi pilihan pelumas yang telah dikeluarkan sebelumnya, yaitu AHM Oil MPX-2 untuk tipe kopling kering (skutik). Selain itu, juga terdapat AHM Oil MPX-1 dan AHM Oil Premium SPX-1 yang diperuntukkan bagi sepeda motor Honda tipe kopling basah (bebek, bebek matik dan sport).

Apa Beda Bensin Premium, Pertamax dan Pertamax Plus ??

Pertamax selalu menjadi hal tidak yang baik untuk kendaraan anda sob??? Dengerkan iklan-iklan pertamax yang memberikan kelebihan ketimbang premium. Hingga dengan menyisipkan testimoni-testimoni orang-orang yang menggunakan pertamax dan telah merasakan manfaatnya. Tetapi apakah ini semua hal yang baik untuk kendaraan anda??? Mungkin artikel dibawah ini bisa membantu anda menjawab pertanyaan anda semua.

Apa Beda Bensin Premium, Pertamax dan Pertamax Plus ??

Premium adalah bahan bakar minyak jenis distilat berwarna kekuningan yang jernih. Premium merupakan BBM untuk kendaraan bermotor yang paling populer di Indonesia. Premium di Indonesia dipasarkan oleh Pertamina dengan harga yang relatif murah karena memperoleh subsidi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Premium merupakan BBM dengan oktan atau Research Octane Number (RON) terendah di antara BBM untuk kendaraan bermotor lainnya, yakni hanya 88. Pada umumnya, Premium digunakan untuk bahan bakar kendaraan bermotor bermesin bensin, seperti: mobil, sepeda motor, motor tempel, dan lain-lain.

Premium
1. Menggunakan tambahan pewarna dye
2. Mempunyai Nilai Oktan 88
3. Menghasilkan NOx dan Cox dalam jumlah banyak

Pertamax adalah bahan bakar minyak andalan Pertamina. Pertamax, seperti halnya Premium, adalah produk BBM dari pengolahan minyak bumi. Pertamax dihasilkan dengan penambahan zat aditif dalam proses pengolahannnya di kilang minyak. Pertamax pertama kali diluncurkan pada tahun 1999 sebagai pengganti Premix 98 karena unsur MTBE yang berbahaya bagi lingkungan. Selain itu, Pertamax memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan Premium. Pertamax direkomendasikan untuk kendaraan yang diproduksi setelah tahun 1990, terutama yang telah menggunakan teknologi setara dengan electronic fuel injection (EFI) dan catalytic converters (pengubah katalitik).

Pertamax
1. Ditujukan untuk kendaraan yang menggunakan bahan bakar beroktan tinggi dan tanpa timbal.
2. Untuk kendaraan yang menggunakan electronic fuel injection dan catalyc converters.
3. Menpunyai Nilai Oktan 92
4. Bebas timbal
5. Ethanol sebagai peningkat bilangan oktannya
6. Menghasilkan NOx dan Cox dalam jumlah yang sangat sedikit dibanding BBM lain

Pertamax Plus adalah bahan bakar minyak produksi Pertamina. Pertamax Plus, seperti halnya Pertamax dan Premium, adalah produk BBM dari pengolahan minyak bumi, dihasilkan dengan penambahan zat aditif dalam proses pengolahannnya di kilang minyak. Pertamax Plus merupakan bahan bakar yang sudah memenuhi standar performa International World Wide Fuel Charter (IWWFC). Pertamax Plus adalah bahan bakar untuk kendaraan yang memiliki rasio kompresi minimal 10,5, serta menggunakan teknologi Electronic Fuel Injection (EFI), Variable Valve Timing Intelligent (VVTI), (VTI), Turbochargers, dan catalytic converters.

Pertamax Plus
1. Telah memenuhi standart WWFC
2. BBM ini ditujukan untuk kendaraan yang bertehnologi tinggi dan ramah lingkungan
3. Menggunakan teknologi Electronic Fuel Injection (EFI), Variable Valve Timing Intelligent (VVTI), (VTI), Turbochargers dan catalytic converters.
4. Tidak menggunakan timbal, alias tanpa timbal.
5. Mempunyai Nilai Oktan 95
6. Toluene sebagai peningkat oktannya
7. Menghasilkan NOx dan Cox dalam jumlah yang sangat sedikit dibanding BBM lain

Penjelasan Rasio Kompresi disini gan :
Motor kita baiknya diisi bensin apa ya? Ada pilihan bensin yaitu Premium, Pertamax dan Pertamax plus yang merupakan produk Pertamina,
dan ada juga bensin jenis lain dari perusahaan asing seperti Shell dan Petronas.

Mesin motor memerlukan jenis bensin yang sesuai dengan desain mesin itu sendiri agar dapat bekerja dengan baik dan menghasilkan kinerja yang optimal. Jenis bensin tersebut biasanya diwakili dengan angka / nilai oktan (RON), misalnya Premium ber-oktan 88, Pertamax ber-oktan 92 dan Pertamax Plus ber-oktan 95.

di posting oleh : fadhlil hadi

Tujuan mesin dibuat dengan perbandingan kompresi tinggi adalah untuk meningkatkan efisiensi (irit bahan bakar) dan menurunkan kadar emisi.
Semakin tinggi angka oktan, maka harga per liternya pun umumnya lebih tinggi. Namun belum tentu bahwa jika mengisi bensin ber-oktan tinggi pada mesin motor kita, kemudian akan menghasilkan tenaga yang lebih tinggi juga.

Dianjurkan mengisi bensin sesuai nilai rasio kompresi (kecuali ada modifikasi lain). Semakin TINGGI nilai oktan, maka bensin semakin lambat terbakar (dikarenakan titik bakarnya lebih tinggi). Semakin TINGGI nilai oktan, maka bensin lebih sulit menguap (penguapan rendah). Bensin yang gagal terbakar (akibat oktan terlalu tinggi), bisa menyebabkan penumpukan kerak pada ruang bakar atau pada klep.

alasan BI keluarkan aturan DP , agar kredit motor menjadi mudah

Bank Indonesia menyebutkan mudahnya masyarakat mendapatkan motor dengan cara kredit sebagai salah satu alasan di balik keluarnya Surat Edaran Bank Indonesia No 14/10/DPNP tanggal 15 Maret 2012 perihal penerapan manajemen risiko pada bank yang melakukan pemberian kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit kendaraan bermotor (KKB).

Mudahnya masyarakat mendapatkan KKB bisa memicu kredit konsumsi yang berlebihan. “Dengan uang Rp 100.000-Rp 200.000  (masyarakat) sudah bisa dapat kendaraan bermotor. faktor ini menjadika salah satu meluapnya kemacetan di jakarta . Lihat di jalan itu kalau di lampu merah itu agak ngeri juga. Nyebrangsaja agak keserempet-serempet. Artinya ini dengan gampang sekali untuk mendapatkan kredit kendaraan bermotor dengan Rp 200.000 kita bisa dapat,” ujar Kepala Biro Stabilitas Sistem Keuangan Direktorat Penelitian dan Pengaturan Perbankan, Filianingsih Hendarta, dalam diskusi dengan wartawan, di Kantor Bank Indonesia, Jakarta, Selasa (20/3/2012).

Filianingsih mengatakan, kondisi yang terjadi adalah masyarakat dengan mudahnya membeli motor dengan uang muka yang rendah. Tetapi ternyata mereka sulit untuk membayar cicilan setiap bulan mengingat kondisi keuangannya yang tidak cukup. “Kalau belum waktunya DP (atau) naik sepeda motor, jangan naik sepeda motor,” tegas dia.

Kondisi mudahnya masyarakat mendapatkan KKB menjadi salah satu yang diperhitungkan Bank Indonesia mengeluarkan aturan sekalipun rasio kredit bermasalah (NPL) KKB rendah yakni 1 persen. Malah, menurut dia, uang muka kredit yang rendah bisa memicu NPL yang semakin tinggi.

Sementara itu, pengaturan DP KKB terbagi dalam tiga ketentuan. Pertama, DP minimal 25 persen diperuntukkan bagi pembelian kendaraan bermotor roda dua. Kedua, DP minimal 30 persen bagi pembelian kendaraan bermotor roda empat untuk keperluan non-produktif. Ketiga, DP minimal 20 persen untuk pembelian kendaraan bermotor roda empat atau lebih yang digunakan untuk keperluan produktif, atau bila memenuhi salah satu syarat yang ditetapkan BI, yakni merupakan kendaraan angkutan orang/barang yang memiliki izin yang dikeluarkan oleh pihak berwenang untuk melakukan kegiatan usaha tertentu, atau diajukan oleh perorangan atau badan hukum yang memiliki izin usaha tertentu yang dikeluarkan oleh pihak berwenang dan digunakan untuk mendukung kegiatan operasional usaha yang dimiliki.
di posting oleh : fadhlil hadi

paket lengkap kapal ferry di muara angke

Wisata Pulau Tidung yang notabene bagian dari Pulau Seribu merupakan salah satu pulau yang dicintai oleh para penggemar wisata. Posisi tepatnya, Pulau Tidung terletak di sebelah selatan Kepualauan Seribu atau DKI Jakarta Utara. Wisata yang berbasis masyarakat ini adalah pulau paling besar dan panjang diantara pulau-pulau lainnya di wilayah tersebut. Oleh karena itu Pulau Tidung merupakan pulau yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancajnegara seperti layaknya daerah Wisata Pulau Bali.

Dan untuk para wisatawan yang ingin berlibur ke kepulauan seribu tidak usah bingung lagi mengenai perjalanan laut dan penginapan disana , karena para agen travel di pelabuhan muara angke sudah sedia melayani anda dengan beberapa harga paket liburan keluarga yang meliputi harga kapal dan penginapan + pemandu , berikut ini adalah beberapa macam paket liburan :

Paket Lengkap Kapal Ferry Muara Angke 2D 1 N

(7  –  10 )  orang     = Rp 315.000/orang
( 10-25 ) orang      = Rp. 300.000/orang
( 15 -50> ) orang   = Rp. 280.000/0rang
( > 51-100) orang  = Rp. 270.000/orang

Fasilitas :

  1. Tiket untuk penyeberangan dari Muara Angke – Pulau Tidung (PP)
  2. Welcome Drink
  3. Penginapan fasilitas AC ( tidak akan dijadikan satu bersama group lain ).
  4. Makan  prasmanan 3 kali
  5.  Snack 1 kali ( buat perjalanan balik )
  6. Alat-alat untuk Snorkling secara lengkap 1 hari
  7. Kapal buat keperluan Snorkling  1 hari
  8. Sepeda Santai selama 2 hari.
  9. Pemandu Wisata (Tour Guide)
  10. Bonus BBQ berupa ikan bakar/cumi2 bakar

Paket Lengkap Kapal Ferry Muara Angke 3D 2N

( 7 – 10)  orang    = Rp 465.000/orang
(11 – 15> ) orang    = Rp 425.000/orang
(> 16- 50 ) orang   = Rp 400.000/orang
(> 50-1oo ) orang = Rp 360.000/orang

Fasilitas :

  1. Tiket untuk penyeberangan dari Muara Angke – Pulau Tidung  (PP)
  2. Welcome Drink.
  3. Penginapan fasilitas AC ( tidak akan dijadikan satu bersama group lain ).
  4. Makan prasmanan sebanyak 6 kali
  5.  Snack 1 kali (buat perjalanan balik )
  6. Alat-alat untuk Snorkling secara lengkap 1 hari
  7. Kapal buat keperluan Snorkling  1 hari
  8. Sepeda Santai selama 3 hari.
  9. Pemandu Wisata (Tour Guide)
  10. Bonus BBQ berupa ikan bakar/cumi2 bakar

Paket Komplit Speedboat Marina Ancol 2D 1N

Fasilitas :

  1. Fasilitas Speedboat dari Marina Ancol – Pulau Tidung (PP).
  2. Welcome Drink
  3. Penginapan fasilitas AC ( tidak akan dijadikan satu bersama group lain ).
  4. Makan Prasmanan (3 kali )
  5. Snack (1 kali).buat perjalanan balik
  6. Alat-alat untuk Snorkling secara lengkap 1 hari
  7. Kapal buat keperluan Snorkling  1 hari
  8. Sepeda Santai selama 2 hari
  9. Pemandu Wisata (Tour Guide)
  10. Bonus BBQ berupa ikan bakar / cumi2 bakar
  11. banana buot ( 1 kali )

7 – 10) orang   = Rp 750.000/orang
(11-15) orang   = Rp 720.000/orang
(>16-50) orang    = Rp 680.000/orang

Paket Komplit Feri Cepat Citra Z 2D 1N (weekend only, Muara angke)

(7 – 1o) orang = Rp 530.000/orang
(> 11-15) orang = Rp 495.000/orang
(> 16- 50 ) orang = Rp 475.000/orang

Fasilitas :

  1. Tiket Kapal Cepat untuk Muara Angke – Pulau Tidung (PP).
  2. WeLcome drink
  3. Penginapan fasilitas AC ( tidak akan dijadikan satu bersama group lain ).
  4. Makan Prasmanan (3 kali )
  5. Snack (1 kali ).buat perjalanan balik
  6. Alat-alat untuk Snorkling secara lengkap 1 hari
  7. Kapal buat keperluan Snorkling  1 hari
  8. Sepeda Santai selama 2 hari
  9. Pemandu Wisata (Tour Guide)
  10. Bonus BBQ berupa ikan bakar / cumi2 bakar

Paket One Day Tour Speedboat Marina Ancol

Fasilitas:

  1. Speedboat PP Marina Ancol – Pulau Tidung
  2. Welcome drink ( 1 kali )
  3. Lunch box
  4. Peralatan snorkeling
  5. Fasilitas Banana Boat 1 kali
  6. Fasilitas Sepeda Santai
  7. Service Local Guide.
  8. snack 1 kali ( buat perjalanan balik )

7 –  10 orang    = Rp 520.000/orang
11-15 orang    = Rp 470.000/orang
>    15 orang    = Rp 465.000/orang

Dibangun 3 Meter di Atas Laut, Tol Nusa Dua-Benoa karya anak bangsa

 

tol Nusa Dua-Benoa Dibangun 3 Meter di Atas Laut, Dijamin Aman.. Proyek jalan tol pertama di Bali ini diharapkan bisa meningkatkan aksesibilitas dan mengurai kemacetan, serta memberi manfaat signifikan bagi kesejahteraan masyarakat setempat. Jalan tol, yang direncanakan selesai pada pertengahan 2013 bertepatan sebelum digelarnya APEC, Bali Summer Summit.

PT Jasa Marga (Persero) mengklaim proyek tol atas laut yag menghubungkan Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa dikerjakan oleh para ahli-ahli yang handal. Walaupun jalan tol itu dibuat hanya 3 meter dari permukaan laut namun akan tetap aman bagi kendaraan yang melintasinya.

Public Relations Officer PT Jasa Marga Bali tol, Drajad H Suseno mengatakan, faktor jaminan keamanan dan keselamatan dari proyek ini sudah diperhitungkan.

“Kalau air laut ke atas jalan itu tidak mungkin, karena sudah kita perhitungkan kalau air laut cuma 2,4-2,5 meter itu paling tinggi. Sekarang jembatan itu dibangun lebih di atas 2,5 meter, itu relatif aman. Oleh para ahli geoteknik sudah diperhitungkan. Menurut data teknik, ilmu apa perairan itu saya lupa, tertinggi itu air laut 2,4 meter. Kita bangun antara 3 meter di atas laut, jadi aman,” ungkap Drajad saat dihubungi detikFinance, Minggu (29/7/12).

Sebelum dibangun, Drajad menuturkan proyek ini sudah dipelajari terlebih dahulu melalau feasibility study (FS) dan basic design, kemudian setelahnya langkah detail engineering design dilakukan oleh para ahli dari ITB, UGM, Puslitbang dan beberapa ahli konstruksi lainnya.

“Jadi sebelum dibangun itu ada basic design, kemudian dikembangkan menjadi detail engineering design ada panel ahli, dari UGM, ITB, Puslitbang, itu pakar-pakar dari konstruksi,” papar Drajad.

Drajad mengatakan, setelah proyek ini rampung, tidak serta merta bisa dioperasikan langsung, melainkan harus melewati beberapa langkah terlebih dahulu.

“April selesai konstruksi pasti ada uji kelayakan, dari tingkat kelicinan, kerataan, rambu-rambunya, sampai memenuhi Standar Pelayanan Minimun (SPM), kalau itu sudah terpenuhi baru bisa dioperasikan, sekitar Juli 2013,” tandasnya.

Menurunya proyek ini merupakan kebanggaan yang luar biasa. Pasalnya, selain akan menjadi proyek tol yang sangat indah, ini juga dikerjakan oleh anak bangsa Indonesia sendiri.

“Ini yang membanggakan, resource-nya dalam negeri. Betul-betul karya anak bangsa,” pungkasnya.

Proyek tol sepanjang 12 Km ini akan membentang di atas laut yang menghubungkan Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa. Ditargetkan akan beroperasi pada bulan Juli tahun depan untuk menekan tingkat kepadatan kendaraan di jalan non tol nya.

Dari kajian awal, tarif yang akan dikenakan untuk kendaraan roda 4 adalah senilai Rp 10.000. Uniknya, tol ini pun mengizinkan motor melintas, dengan tarif sebesar Rp 4.000.

Jalan tol pertama di Pulau Bali akan segera terwujud, pasalnya pada (21/12/2012) lalu telah diselenggarakan groundbreaking proyek Jalan Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa, di Nusa Dua, Bali.

Groundbreaking atau pencanangan yang menandai dimulainya proyek pembangunan jalan tol tersebut, dihadiri dan disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri PU Djoko Kirmanto, Gubernur Bali, serta Direksi Jasa Marga.

Proyek jalan tol pertama di Bali ini diharapkan bisa meningkatkan aksesibilitas dan mengurai kemacetan, serta memberi manfaat signifikan bagi kesejahteraan masyarakat setempat. Jalan tol, yang direncanakan selesai pada pertengahan 2013 bertepatan sebelum digelarnya APEC, Bali Summer Summit.

Proyek Jalan Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa Bali tersebut merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Pusat. Jalan Tol ini direncanakan berada di atas permukaan air laut yang berada di Teluk Benoa.

Jalan tol ini menghubungkan wilayah selatan Pulau Bali (kawasan Nusa Dua) dengan wilayah Kecamatan Denpasar Selatan, tepatnya kawasan Pelabuhan Benoa. Selain kedua wilayah ini, jalan tol ini juga diberikan akses menuju ke Bandara Internasional Ngurah Rai. Uniknya, Jalan Tol ini selain dipergunakan untuk kendaraan roda 4 atau lebih, juga diperuntukkan bagi kendaraan roda 2 (sepeda motor).

Untuk mempercepat pembangunannya, proyek jalan tol ini dibagi dalam empat paket pekerjaan yaitu:

  1. Paket 1: Sta.0+000 s/d Sta 2+970 (main road), dan persimpangan sebidang dengan Jalan Ngurah Rai.
  2. Paket 2: Sta.2+970 s/d Sta 5+308 (main road)
  3. Paket 3: Sta 5+308 s/d Sta 6+090 (main road), Simpang Susun Ngurah Rai, jalan akses Ngurah Rai Sta 0+000 s/d Sta 1+597, dan persimpangan sebidang Jalan Ngurah Rai.
  4. Paket 4: Sta 6+092 s/d Sta 8+122 (main road), Simpang Susun Benoa, Pelebaran Akses Pelabuhan Sta 0+000 s/d Sta 2+200 dan persimpangan Pesanggaran di Ngurah Rai By Pass.

Proyek jalan tol yang memiliki panjang 8,12 Km dan akses tol sepanjang 1,597 Km ini, dikelola oleh PT Jasamarga Bali Tol, yaitu perusahaan konsorsium BUMN yang terdiri dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Pelindo III (Persero), PT Angkasa Pura I (Persero), PT Pengembangan Pariwisata Bali (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, serta PT Hutama Karya (Persero) . Tol ini ditargetkan akan rampung pada bulan April 2013 dan mulai bisa dioperasikan pada bulan Mei 2013.

di posting oleh : fadhlil hadi

 

fakta kemacetan di jakarta


 

setiap hari jakarta berkutat dengan macet , salah satunya adalah pertumbuhan kendaraan yang tidak seimbang dengan ruas jalan . faktanya jumlah kendaraan meningkat 8% per tahun , sedangkan penambahan ruas jalan hanya 0,01% per tahun .ini berarti sekitar 7,3 juta kendaraan berebut 42,3km2 luas jalan dalam setiap harinya , sebanyak 7,25 juta atau 98,8 % dari jumlah ini adalah kendaraan pribadi .

sedangkan 89 ribu sisanya atau 1,2% adalah angkutan umum termasuk KRL dan Busway . mirisnya total kendaraan pribadi hanya melayani 44% perjalanan atau sekitar 6,73 juta orang per hari nya . sedangkan angkutan umum harus mengangkut 8,6 juta orang atau 56% perjalanan .

beban ini semakin bertambah karena setiap hari terdaftar 1.284 kendaraan baru , diantara nya 216 mobil dan 1.068 motor di jakarta . jika ini dibiarkan dan tidak dikendalikan maka pada tahun 2014 luas jalan akan sama dengan jumlah kendaraan , akibatnya jakarta akan macet total dan menjadi kota termacet di dunia

pemerintah diharapkan tanggap mengenai mengatasi kemacetan di Jakarta karena apabila hal ini di biarkan berlarut – larut akan berdampak pada segala aspek kegiatan kehidupan masyarakat di jakarta .

di posting oleh : fadhlil hadi

Bemo listrik

Bemo adalah termasuk angkutan umum tempo dulu , dan dapat dijadikan sejarah dari perkembangan teknologi transportasi di indonesia , terutama kota jakarta yang menjadi pusat pemerintahan Negara Kesatuan Republik INDONESIA , namun keberadaan bemo di Jakarta kini terancam tergusur. Namun Paguyuban Bemo di Jakarta dibantu sejumlah pihak berusaha mempertahankan angkutan kelas bawah ini dengan menciptakan bemo bertenaga listrik atau Bio Bemo. Bemo ini hemat energi dan ramah lingkungan.

sejak tahun 1966 Bemo ( becak motor ) di Jakarta sepereti dibiarkan mati pelan – pelan , Pemerintan provinsi DKI Jakarta bahkan mencabut izin atau tidak lagi mengeluarkan izin operasi bemo . alasan nya situa Bemo berisik dan padat polusi . nasib Bemo yang merana ini mendorong sejumlah pecinta bemo bekerja sama dengan paguyuban bemo jakarta menciptakan bemo bertenaga listrik atau Bio Bemo .

dengan menggunakan daya 1300 watt dan teganan 220 volt , bemo listrik dapat melaju hingga kecepatan 50km/jam . kelemahan nya proses pengisian listrik Bio Bemo masih terlalui lama , butuh wktu 8 jam untuk mengisi ulang tempat aki . selain itu harga jual Bemo listrik ini diperkirakan mencapai 70 juta rupiah . dan untuk memperoleh bemo ini para supir bemo dapat memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat ( KUR ) sebagai solusi untuk mengkredit bio bemo ini .

jika ada lampu hijau dari pemprov DKI Jakarta , paguyuban bemo jakarta akan membantu menjual suku cadang bio bemo agar harganya tetap terjangkau oleh para supir bemo . dengan adanya bio bemo yang ramah lingkungan dan bebas polusi , harapan para supir bemo semoga pemprov DKI Jakarta memberikan kesempatan untuk para supir bemo tetap beroprasi .

Gubernur pemprov DKI Jakarta , joko widodo menjanjikan akan mencari solusi mengenai keberadaan bemo di jakarta , sehingga para supir bemo yang sudah puluahan tahu setia melayani masyarakat Jakarta tidak kehilangan mata pencahariannya .

di posting oleh  : fadhlil hadi

warga joglo menolak pembangunan SPBU SHELL di lingkungan nya

Jum”at 21 desember 2012 , Warga joglo RT 7 RW 8 Joglo , Kembangan Jakarta barat melakukan aksi unjuk rasa meolak pembangunan SPBU Shell di dekat pemukiman nya , aksi ini di ikuti oleh ratusan warga Joglo raya  atas di dirikan nya SPBU Shell di jalan joglo raya .

Warga menuturkan alasan di adakan aksi unjuk rasa tersebut karena permasalahan tembok SPBU yang berbatasan dan dekat dengan tembok rumah warga di sekitar SPBU , yang ditakutkan apabila suatu saat terjadi kebakaran , rumah warga  yang berdekatan dengan SPBU akan menjadi korban , karena tembok SPBU berhadapan langsung dengan pemukiman warga

Aksi unjuk rasa yang pertama ini juga ikuti oleh puluhan mahasiswa Universitas Mercu buana , yang ikut membantu masyarakat Joglo dalam menyampaikan aspirasinya .

Sebelumnya dilakukan aksi unjuk rasa tersebut , puluhan perwakilan warga sudah pernah mengadu kepada Bpk.jokowi selaku Gubernur Jakarta yang baru periode 2012 – 2017 .

Shell juga diduga telah melakukan pemalsuan tanda tangan, hal ini membuat warga marah, dan berunjuk rasa. Sebelumnya perwakilan Warga kembali pergi ke kantor walikota, namun ada kejadian yang patut disayangkan, pejabat dinas perizinan pembangunan Jakarta Barat, yang sempat bertemu dengan perwakilan warga, beralasan untuk melaksanakan sholat ashar, dan akhirnya melarikan diri.

Hal ini membuat warga semakin curiga tentang adanya permainan uang yang terjadi dalam pengesahan perizinan pendirian bangunan, yang justru berkas-berkasnya tidak pernah diverifikasi.

HDI_6135

Sampai sekarang SPBU shell tersebut belum juga di fungsikan oleh pihak perusahaan , malah berganti fungsi seperti gambar diatas dimana salah seorang masyarakat sekitar memanfaatkan lahan SPBU untuk berdagang .

di posting oleh : fadhlil hadi

BMW Rekomendasikan Penggunaan Pertamax Plus dan Pertamina Dex. Produk Bahan Bakar Pertamina Semakin Dipercaya Konsumen

Pt . pertamina ( persero ) terus membuktikan daya dukungan nya dengan menciptakan produk bahan bakar yang berkualitas terhadap kerja mesin kendaraan yang berteknologi modern dan juga rendah emisi

Di dalam kegiatan BMW active Drive yanf diadakan pada tanggal 17 – 20 januari 2013 di istora senayan , Jakarta . pertamina ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara tersebut sebagai bentuk mendukung penggunaan produk bahan bakar Pertamax,
Pertamax Plus dan Pertamina Dex yang telah direkomendasikan penggunaannya oleh pabrikan BMW untuk semua jenis kendaraannya.

Pengakuan BMW Indonesia terhadap Pertamax, Pertamax Plus dan Pertamina Dex telah dilakukan sejak 12 Agustus 2010, dengan ditandai penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MOU) antara BMW Indonesia dan Pertamina. Berbagai kegiatan kerjasama telah dilakukan untuk membuktikan keunggulan teknologi kendaraan BMW dengan bahan bakar Pertamax Plus dan Pertamina Dex, seperti Single Tank Challenge Jakarta – Bali dan Long Term Test 5000 KM.

Melalui berbagai kegiatan itu, masyarakat dapat melihat bukti nyata keunggulan Pertamax Plus dan Pertamina Dex dalam mendukung performance mesin BMW, dilihat dari efisiensi penggunaan bahan bakar, tenaga yang dihasilkan, serta emisi  yang lebih ramah lingkungan.

Bukti nyata tersebut menjadi dasar bagi BMW untuk merekomendasikan penggunaan Pertamax Plus dan Pertamina Dex pada semua jenis kendaraannya Pertamina berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen yang memiliki kendaraan modern, salah satunya diwujudkan dengan mengembangkan jaringan SPBU yang dapat melayani pembelian Pertamax, Pertamax Plus dan Pertamina Dex.
Pertamina menargetkan penambahan sekitar 1.000 SPBU yang dapat melayani permintaan Bahan Bakar Khusus, terutama Pertamax dan Pertamax Plus, dari posisi saat ini 3.711 SPBU.

di posting oleh : fadhlil hadi